Cara Buat Smadav yang di Blaclist jadi Hijau lagi

Bukan kebiasaan aneh sie, suka sesuatu yang berbau free, ya termasuk Antivirus Smadav, adakalanya kita dari fersi Standart kita Update jadi Pro, ya Upgrade na pasti cari-cari Sharingan dari Internet kodenya. hehe,..

Masalahnya biasanya ketika kita Update Smadav ke versi terbarunya, kita bakalan kena peringatan, yah jadi fersi Standart, warnanya hitem lagi gx ijo, jadi gx bisa di buat Pro lagi, solusinya kita harus membuat yang hitem itu harus jadi Hijau dulu.
Nah nie aq da sedikit tipsnya buat solusi buat kasus yang begitu,.
  1. Tutup semua aktivitas antivirus Smadav anda dan pastikan telah tidak aktiv semua, >> lihat pada bagian  Tray Icon, matikan SmaRT hinga tidak terlihat ada logo smadav. caranya >> klik kanan – >> lalu pilih EXIT).
  2. Selanjutnya kita harus menghapus file dengan nama “PIRΔSYS.DLL” yang tersimpan di  directory “C:WindowsSystem32PIRΔSYS.DLL”.
  3. Kita buka ‘Registry Editor’ untuk lanjut ke langkah berikutnya caranya >> klik Start >> pilih  RUN – lalu tuliskan: “regedit”. atau yang lebih praktis dengan menekan tombol logo WINDOWS di keyboard + R, halaman RUN KELUAR kita ketikan: “regedit”.
  4. Selanjutnya kita buka directori “HKEY_CURRENT_USER >> pilih Software >> lalu Microsoft >> selanjutnya Notepad”.
  5. Lalu kita cari file “lfPitchΔndFamily”, “lfPitchΔndFamily2”, dan “lfPitchΔndFamily3” dan kita hapus, dan cari semua file yang namanya mirip-mirip lfPitchΔndFamily. dan tutup Register Editornya.
  6. Berikutnya kita Cek pada Host Filenya, Dengan cara membuka direktory : >> C:WindowsSystem32driversetc >> Buka file ‘hosts’ tersebut dengan Notepad, perhatikan Jika ada tulisan “# 241.241.241.241 antipiracyworld.com”, biasanya bagian atas tulisan, hapus tulisan itu >> Lalu SAVE.
  7. Jika telah selesai kita dapat jalankan SMADAV yang terblacklist, dan yang tadinya berwarna kusam kini telah kembali menjadi HIJAU kembali.
  8. Selanjutnya kita dapat Registrasi jadi pro lagi dengan Key yang sudah ada. “dalam kondisi OFF LINE.
dah beres, semoga artikel ini bisa membantu masalah anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *