Cara Lengkap Merawat Smartphone

Cara Praktis Merawat Smartphone – Dewasa ini perkembangan teknoklogi informasi sangat pesat, penggunaan alat bantu seperti Smartphone sudah sangat tidak asing lagi, bahkan saat ini Smartphone sudah menjadi sahabat semua orang, dari mulai orang dewasa dengan Mobilitas tinggi, orang tua, remaja, hingga anak-anak semuanya telah menggunakan Smartphone di hampir setiap waktunya.
Merawat Smartphone diwoco.com

Untuk itu penting rasanya agar kita dapat merawat Smartphone kita agar dapat bertahan lama, da n tidak mengurangi peformanya karna kesalahan kita saat memperlakukannya. Oke langsung saja dibawah ini tips dalam merawat Smartphone.
1. Merawat Layar Smartphone
Untuk merawat bagian layar SMartphone kita dapat menggunakan Scren Protektor agar layar Smarphone kita terhindar dari goresan – goresan. Namun sekarag sebagian Smartphone terbaru telah memiliki pelindung layar glass, gorila glas dengan kemampuan anti gores yang berbeda-beda ada baiknya kita tetap menggunakan Scren Protektor pada layar Smartphone kita.
2. Merawat Baian Casing dan Body Smartphone
Untuk Merawat bagian Casing dan Body Smartphone yang harus anda lakukan adalah menggunakan pelindung Body seperti flip chase atau lather case  ini akan sangat berguna agar body casing Smartphone kita telihat selalu mulus. Walalupun sebagian Smartphone model terbaru saat ini sudah ada yang memiliki setifikasi anti air, anti debu dan anti benturan, ada baiknya anda tetap berhati-hati namun jangan terlalu kawatir karna Smartphone yang telah bersertiikasi anti air, anti debu, anti benturan biasanya sudah terecovery kedalam garansi jika Smartphone mengalami kerusakan karna masuk air, benturan atau tersumbat debu.


3. Merawat Program Sistem atau Sofware

Untuk merawat Program Sistem atau Sofware  yang harus anda lakukan adalah Meng-Update Os Sistem anda secara berkala, cara ini akan menghidarkan ada kepada kerusakan sistem yang tentu sangat berpengaruh terhadap kinerja Smartphone anda. 
Anda juga perlu Menghindari meng=Install Sofware ataupun Game diluar App Stor resmi, karna hal itu akan dapat berbahaya bagi Sistem Smartphone anda. Karna biasanya Program yang berasal bukan dari Store resmi menyebarkan virus dan spam bahkan bisa mencuri data pribadi anda. Jangan lakukan hal ini karna sangat beresiko.
Menginstall Aplikasi tambahan yang dibutuhkan dan sesuai dengan spesifikasi Smartphone anda, jangan anda memaksakan Smartphone anda untuk bekerja lebih keras dengan mengistall banyak aplikasi ataupun mengistall apikasi diluar spesiikasi Smartphone anda, ini akan snagat berpengaruh terhadap kinerja Sistem yang akan melambat dan bahkan Perangkat keraspun bisa mengalami keausan karna dipaksa bekerja dengan keras dan mengalami panas dan akan berakibat kerusakan perangkat.
4. Merawat Baterai Smartphone
Untuk merawat Baterai ponsel ini adalah merupakan yang sangat penting, karna Baterai yanng berungsi untuk menyuplai arus agar Baterai dapat bekerja. Untuk Caranya yang perlu anda lakukan dalah dengan mengecas Baterai Smartphone anda pada saat baterai sudah mencapai 10% jangan sampai Smartphone anda mengalami kehabisan Baterai karna Mengecas Baterai dalam kondisi yang sudah habis akan mengurangin daya tahan Baterai, atau bahkan Baterai akan rusak. Jangan mengecas baterai dengan perangkat cas untuk Smartphone lain, walau caraini terlihat baik, namun ternyata dapat berakibat buruk karna daya input yang dibutuhkan Smartphone tidak tentu sama antara Smartphone yang satu dengan Smartphone yang lainnya.
5. Merawat Speker dan Kamera Smartphone
Untuk merawat Speker anda hanya perlu menjauhkan Spekernya dari medan mahnet yang dapat merusak speker danjuga menjauhkannya dari air dan dari logam -logam yang dapat menempel ke speker, dan dalam memutar musik sebaiknya anda tidak memaksa kerja speker sampai  full volume karna dapat membuat speker cepat geber suaranya.
Untuk Merawat Kamera anda hanya perlu memberi pelindung yang sudah menjadi satu dengan  Casing yang pasti hindari benturan ataupun giresan terhadap lensa.
6 Mem- Backup dan restore Smartphone
Cara yang ini sering diabaikan hampir sebagian dari pengguna Smartphone, padahal rajin Mem-Backup ata akan memudahkan kita saat Smartphone kita mengalami masalah karna data kita masih dapat di Restore dan tidak hilang.
7. Conektor Charger, Speker, Usb Smartphone 
untuk merawat Bagian ini anda sebaiknya mengunakanny secara hati-hati khususnya saat melakukan Cabut atau Colok dan hidari menekuk-nekuk konektor karna dapat merusaknya.
Ada satulagi, ketika Menggunakan Smartphone pastikan Suhu smartphone jangan sampai panas lebih dari 65% karna dapat berakibat buruk pada Smartphone.
Demikian Cara Praktis Lengkap MErawat Smartphone smoga informasi yang saya sajikan dapat membantu dan menjadi sumber referensi untuk anda sekalian. teimakasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *