Kelebihan Yang Dimiliki iPhone 6 dan iPhone 6S

iPhone 6 yang merupakan generasi terbaru yang diluncurkan untuk mengantikan produk sebelumnya yaitu iPhone 5 belakangan ini menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Banyak kabar – kabar angin yang berhembus di masyarakat mengenai kelebihan ataupun kekurangan yang ada pada perangkat ponsel ini, untuk itu disini kami akan mengulasnya disini.

 

Iphone 6s, Iphone 6, Iphone 5

1.   Memiliki Layar yang kuat dan Beresolusi Tajam
Walaupun tidak terlalu jauh berbeda dari versi iPhone 5 dengan resolusi 1136 x 640 iPhone 6 mengalami peningkatan dengan resolusi layar 1134 x 750 dengan ditambahkan teknologi baru yaitu Retina HD yang pasti akan mempertajam tampilan dari layar iPhone 6 ini. 
Namun jika menginginkan resolusi layar yang tinggi anda dapat mencoba versi iPhone 6 Plus, degan kualitas  mencapi 185% yang lebih baik dari iPhone 5s. Karna dibekali resolusi layar1920 x 1080 dengan ketajaman401 ppi.
Selain itu juga iPhone 6 dibekali dengan teknologi yang bernama ion-strengthened yang diklaim membuat layar iPhone 6 ini Lebih kuat dibandingkan dengan pendahulunya.
2.   Memiliki ukuran Layar yang Lebar dan Desain yang Lebih Tipis
Dibandingkan pendahulunya iPhone 6 hadir dengan layar yang lebih lebar dan lebih tipis dan berkesan lebih mewah dengan sisi yang dibalut dengan bahan metal.
Dengan layar barunya yang berukuran 4.7 inc serta ketebalan hanya 6.8 milimeter, ini merupakan keunggulanya iPhone6 dan layar 5.5 inc serta ketebalan 7.1 milimeter di versi iPhone 6S jelas lebih unggul dibandingkan pendahulunya iPhone 5s dengan ketebalan 7.1 milimeter.
3. Lebih Bertenaga dengan Prosesor  Baru
pihak Apple sendiri telah mengummumkan bahwa pada iPhone 6 dan iPhone 6Plus akan dibenamkan Prosesor baru yang diberinama A8 yang merupakan Prosesor 64 bit generasi kedua.
Prosesor a8 ini di klaim lebihefisien 80% dibandingkan dari generasi sebelumnya yaitu A7. Selain itu GPU-nya pun diklaim 20% lebih kencang dibandingkan A7. Selain Kelebihan Pada kinerjanya ternyata Prosesor A8 memiliki desain cip yang l3% lebih tipis dibandingkan A7 yang membuat desain iPhone 6 lebih tipis dibandingkan generasi sbelumnya.
4.   Batrai Tahan Lama
Seperti kita ketaui meskipun Iphone merupakan produk berkelas yang populer namun untuk masalah Batrai seringkali menjadi keluhan para penggunanya. Memangseperti kitaketahui bahwa iPhone pada versi sebelumnya bisa dibilang boros pada konsumsi daya nya.
Pada produk terbaru ini iPhone 6 telah dibekali Batrai yang lebih Hemat. Contohnya saja lama waktu bicara pada jaringan 3G iPhone 5S mampu bertahan 10 jam di versi iPhone 6 mampu bertahan 14 jajm dan 24 jam di iPhoone 6S.
Untuk mendengarkan musik iPhone 6 bertahan hingga 50 jan dan 80 jam pada iPhone 6S yang lebih unggul ajuh dari iPhone 5 yang hanya mampu bertahan selama 10 jam. Untuk waktu stanbay iPhone 6 dapat bertahan 10 hari sama seperti iPhone 5S namun untuk iPhone 6S mampu menggunguli dengan waktu stanbay  mencapai 16 hari.
5.   Kamera dengan Sensor Baru
Pada sisi kamera iPhone 6 ini terbenam sensor iSight generasi baru yang disebut focus pixel. Walaupun masitetap berukuran 8 megapixel dengan aperture f/2.2. Namun jangan kawatir dengan bersemayamnya sensor baru tersebut membuat pemindahan fokus dariobjek 1 ke objek yang lainya lebih cepat selain itujuga  terdapat fitur pemotrretan panorama dengan resolusi up 43 megapixel.
Optical Image Stabilization juga disertakan pada kamera iPhone 6 ini yang akan membuat guncangan -guncangan tidak berpengaruh terhadap hasil pemotretan. Kamre 8 megapixel ini juga semakin canggih bila digunakan untuk merekam video, dengan kemampuan 1080p di 30fps atau 60fps dan jika merekam slomotion di 240fps.
Pada kamera depanya juga dipercanggih dengan menambahkan Face Detection dan burst selfi yang membuatnya sangat cocok untuk berselfi. 

6.   Beberapa Fitur Tambahan
Beberapa fitur tambahan telah bersemayam di iPhone 6 dan iPhone 6S walau tidak dapat digunakan di seluruh Negara. Seperti Wifi Calling dimana bekerjasama dengan operator penyedia Wifi yang membuat iPhone 6 dapat melakukan panggilan pada jaringan wifi.
Begitujuga dengan teknologi baru LTE yang membuat iPhone berselancar lebih cepat karna bekerja di beberapa frekuensi. Kusus untuk iPhone 6S terdapat tombol pintas untuk copy/paste dan tampilan layar landscape denga mengadopsi seperti iPadmini.
Itu tadi kelebihan – kelebihan yang terdapat pada iPhone 6 dan iPhone 6S, semoga informasi yang kami sajikan ini dapat menjadi sumber referensi bagi sodara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *