Kunci Mendapatkan REJEKI

Menurut kamus besar bahasa Indonesia kata rejeki memiliki dua arti yaitu, pertakma rejeki adalah segala sesuatu yang dipakai untuk memelihara kehidupan( yang diberikan oleh tuhan) berupa makanan sehari-hari; nafkah. Kedua, yaitu kata rejeki berarti kata kiasan dari penghidupan, pendapatan (uang dsb yg digunakan untuk memlihara kehidupan), keuntung,kesempatan, mendapatkan makanan dsb.

KUNCI MENDAPATKAN REJEKI
Berikut ini ada beberapa perkara yang pelu diperhatikan dalam mencari rejeki dianantaranya ialah:
Istigfar dan Taubat
Istigfar dan Taubat adalah salah satu hal yang dapat melapangkan rejeki , firman Allah dalam surat Nuh ayat 10-12 yang artinya: “Maka aku berkata (kepada mereka); Mohonlah ampun kepada tuhanmu, sungguh dia maha pengampun, niscaya dia akan menurunkan hujan lebat dari langit kepadamu, dan dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan sungai-sungai untukmu.
Shodaqoh dijalan Allah
Rejeki yang telah Allah limpahkan kepada hambanya tidak akan pernah berkurang jika mereka menggunaka
nnya dijalan yang diridhainya, apa yang ia shadohkan akan dilipat gandakan dikemudian hari. Allah berfirman dalam surat Saba’ayat 39:
Artinya: katakanlah “sungguh, tuhan ku melapangkan rejeki dan membatasinya bagi siapa yang ia kehendaki diantara hamba-hambanya.”dan apa saja yang kamu infakan, Allah akan menggantinya dan dialah pemberi rejeki yang terbaik.
-Taqwa
Taqwa memiliki arti mentaati semua perintah Allah, mempercayai semua wahyu yang diturunkan, menerima dengan ikhlas semua rejeki yang diberikan dan percaya kepada hari akhir sebagaiman firman Allah dalm surat At-Talaq ayat  2-3;
-Hijrah
Maksud hijrah disini adalah berpindah dari tempat yang penuh kemaksiatan dan hal yang buruk berpindah ketempat yang dapat menjaga dan menyelamatkan ibadah dan agama keterangan tersebut dapat dilihat dalam surah An-Nisa ayat 100.
-Tawakal
Tawakal disini adalah melaksanakan pekerjaan dengan sungguh-sungguh dan menyakini bahwa Allah akan memberikan rejeki akan sampai kepada kita dengan berbagai cara sesuai dengan kehendak Allah dalam surat Hud ayat 6:
Artinya: Dan tidak satupun Makhluk bergerak (bernyawa) dibumi melainkan semuanya dijamin Allah rejekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanan. Semua tertulis dalam kitab yang nyata(Lauh Mahfudz).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *