Tips Cara Mengatasi Masalah (Agar Terhindar Dari STRESS)

Dalam hidup pasti ada saja sesuatu masalah yang kita hadapi berikut adalah tips mengatasi kesulitan semoga tips ini mamapu memberikan manfaat.
Cara mengatasi suatu masalah:

  1. Bersukur Kepada Tuhan, bila anda menghadapi kesulitan itu pertanda bahwa anda berada di tengah dunia yang hidup. Ketika anda sedang dalam kondisi sulit cobalah untuk Bersyukur lihat kebawah untuk emberikan semangat yang membangun unutk diri anda. Berfikirlah bahwa anda adalah temasuk orang yang beruntung dan masih banyak sodara kita yang tergolong lebih kurang beruntung dari anda.
  2. Berfikir Dengan Teanang, cara yang paling baik untuk melakukannya dengan medengarkan suara yang tentram dengan kesunyian dan kedamaian renungkaanlah masalah-masalah anda. Buatlah diri anda dalam kondisi yang tenang untuk melakukan langka berikutnya.
  3. Analisa Masalah Anda Dengan Serius, Mulailah untuk menguraikan masalah yangsedang anda hadapi dan tetap kondisikan ada seerti pada poin dua. kemudian secara sistimatis bereskan kesulitan itu secara bertahap dan namun jangan terlalu cepat dalam menyimpulkannya dan firkan kembali lebih jauh dari tindakan yang akan kita ambil selanjutnya.
  4. Berpikir Positif,Tanamkanlah pada diri anda dan yakinlah bahwa masalah yang anda hadapi Pasti ada solusinya dan akan terselesaikan dengan segera.
  5. Belajarlah Metode-Metode yang Praktis, Cobalah untuk mencari dengan membaca buku atau dengan bercurhat dengan orang yang ada yakini untuk menemukan Metode yang pas untuk keluar dari masalah tersebut.
  6. Tabah dan Sabar, buatlah kondisi dimana anda merasa kuat, jangan gentar untuk terus maju dalam menyelesaikan masah anda. Bila masi gagal cobalah untuk sabar, dan ingat pada point-point sebelumnya.
  7. Jangan Membuat Masalah Baru, yang satu ini manjadi point terahir yang penting, hindari untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan dan hanya akanmenimbulkan masah baru yang akan memanmbabh beban masalah kita.

Sekian Tips Cara Mengatasi Masalah nya ya sob, semoga bisa bermanfaat dan simak artikel berikutnya,:).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *